Vittoria

Harga:Rp85,000 / Rp68,000 (20% Off) 
Penulis:Eufrasia Vieira & Les D. Soeriapoetra | 
Penerbit:KPG 
Code:9789799109118 
Rencana Terbit:Agustus 2015 
Jenis Cover:Soft Cover 
Halaman:472 
Ukuran:135 x 200 mm 
Berat:450 gram 
Bahasa:Indonesia 


Sinopsis:
Vittoria tak pernah tahu siapa ibunya. Baru pada ulang tahunnya yang kelima belas informasi mengenai sang ibu, Helena, terkuak setelah Andrea, ayah Vittoria, menyerahkan sebuah kotak cokelatyang selalu disimpannya rapat-rapat.

“Bagiku tak pernah lahir seorang pahlawan dari perbuatan-perbuatan menyedihkan macam itu kecuali pahlawan sejati: pribadi-pribadi seperti Bunda yang berjuang demi orang-orang yang dia cintai--demi anaknya ini--demi kebenaran yang dia yakini, dan demi kehidupan yang lebih baik,” kata Vittoria setelah membaca dokumen-dokumen dalam kotak cokelat itu dan menempuh perjalanan panjang mencari sosok ibundanya di Timor Leste.

Ditulis dengan lancar, novel ini diangkat dari kisah nyata suatu keluarga yang akhirnya terpisah setelah konflik Indonesia-Timor Leste memuncak pada 1999. Ketegangan dan keharuan mewarnaihalaman-halaman novel ini.

Barangkali, inilah novel pertama dengan latar belakang sengketa Indonesia-Timor Leste yang ditulis dalam bahasa Indonesia. Kiranya, bagi Eufrasia Vieira dan Les D. Soeriapoetra, kurun waktu 16 tahun sudah cukup untuk menuliskan sebuah fiksi tentang salah satu episode penting sejarah dua bangsa itu.

Belum ada Komentar untuk "Vittoria"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

banner 728x90

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel